Adverbs dan Adjectives Membingungkan? Kata Siapa?

stative verb, belajar bahasa inggris, belajar stative verb, kursus bahasa inggris privat denpasar
Apa Itu “Stative Verbs”? Lihat Contohnya Disini!
December 10, 2016
writing tips, menulis bahasa inggris, menulis dalam bahasa inggris, cepat bisa bahasa inggris, kursus bahasa inggris privat denpasar, les inggris denpasar
Sebelum Membuat Tulisan Ilmiah dalam Bahasa Inggris, Kenali Dulu Aturannya!
January 4, 2017

Adverbs seringkali disamakan dengan adjectives. Padahal enggak, lho! Beberapa adverbs bisa jadi berasal adjectives perbedaan adjective dan adverb, contoh penggunaan adverb, contoh penggunaan adjective, adverb vs adjective, kursus bahasa inggris di denpasardan penggunaan adverbs malah ada yang sederhana dan kompleks pada sebuah kalimat secara bersamaan!

Apa beda adverbs dan adjectives? Oke, kita bahas disini yuk.

Adjectives

Pada sebuah kalimat, adjective digunakan untuk menambahkan ‘kualitas’ pada sebuah noun (kata benda). Adjective biasanya ditambahkan sebelum kata benda. Berikut merupakan contoh kalimat tanpa adjective:

She was a student.

He drove a car.

Kata benda dalam kalimat pertama adalah “student”, sementara dalam kalimat kedua, kata bendanya adalah “car”. Dengan menambahkan adjective, kita dapat menambahkan detail maupun kualitas kepada si kata benda ini:

She was a diligent student.

He drove an expensive car.

Seperti yang kamu lihat, saya mengubah kalimat di atas menjadi dua buah kalimat yang lebih deskriptif. Pada dasarnya, ketika menulis dan berbicara, tentu deskripsi ini sangat diperlukan untuk membuat lawan bicara atau pembaca mengerti maksud dan tujuanmu membuat kalimat tersebut sehingga percakapan menjadi terdengar menarik.

Adverbs

Sama seperti adjectives, penggunaan adverbs dalam kalimat juga akan mengubah kalimat ‘tawar’ menjadi lebih memiliki makna dan deskripsi baik dalam keterangan tempat, waktu, cara, maupun ukuran.

Jika kembali ke kalimat awal, saya akan menambahkan adverb untuk menunjukkan ukuran ‘rajinnya’ murid perempuan tersebut:

She was an incredibly diligent student.

Atau menunjukkan betapa hati-hatinya mengendarai mobil mahal dengan adverb ‘carefully’:

He drove an expensive car carefully.

Yep, mari kita lihat contoh lain. Kalimat berikut tidak memiliki keterangan tempat terjadinya situasi seperti di bawah ini:

I’ve met you.

Namun, saat ditambahkan adverb, bisa jadi begini:

I’ve met you somewhere.

Kita juga bisa menambahkan keterangan waktu dengan adverb of time agar lebih deskriptif:

I’ve met you somewhere before.

Gimana, udah nggak bingung lagi kan? Semoga bisa membantu ya, guys!

Mau nyoba cara belajar yang menarik dan nggak biasa? Jangan khawatir, LEC BALI Kursus Bahasa Inggris Privat di Bali akan dengan senang hati membantu. Program belajarnya pun tidak baku, tapi sesuai kebutuhanmu. Jadwalnya fleksibel, kapan aja kalian mau. Bukan hanya itu, kalian juga bisa mengetahui kemampuan bahasa Inggrismu secara GRATIS!

Kami akan membantu kalian belajar bahasa Inggris tanpa rumus, dan bahasa Inggrismu pasti akan terasah jika belajar bersama kami.

Mau tahu info lengkap lainnya? Datang langsung ke Jl. Raya Sesetan Gang Taman Sari No 21, Sesetan Denpasar Selatan – Bali atau segera telepon ke nomor 081 338 725 123 untuk ikut kelas dengan penawaran menarik sekarang juga!

LEC Bali, We are your English solution!

Sebarkan informasi ini~Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on TumblrShare on Facebook0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Kursus