Etika Berbicara dalam Bahasa Inggris yang Harus Dikuasai

Fun Learning? Coba Cara Ini!
June 20, 2016
Kenali Perbedaan “A lot of” dan “Plenty”
July 1, 2016
kursus inggris di denpasar, les inggris di denpasar, etika berbicara dalam bahasa inggris, bahasa inggris sopan,

etika dalam bicara bahasa inggris, etika bahasa inggris, speaking english, english conversation, kursus bahasa inggris, les inggris di bali, kursus bahasa inggris privat denpasar, les privat terbaik inggris, privat inggris terbaik denpasar, kursus bahasa inggris cepatHidup di suatu tempat memiliki budaya dan etika yang harus kita taati; seperti halnya pepatah “Dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung”. Mempelajari kebudayaan di suatu negara apalagi bahasanya, kamu harus memahami betul bagaimana aturan-aturan yang diterapkan.

Ketika kamu mempelajari sebuah bahasa, etika dalam berbicara tentu tidak bisa lepas untuk dipelajari juga. Hal ini tentu akan dapat membuatmu lebih dihargai oleh orang lain, selain kamu dihargai karena mampu berbicara dengan fasih, kamu juga akan sangat dihargai atas kesopananmu.

Berikut adalah etika dasar saat berbicara bahasa Inggris:

Mengucapkan Terima Kasih

Ketika seseorang mengucapkan terima kasih atas bantuanmu, tentu kamu akan merasa sangat dihargai bukan? Do it vice versa. Jangan lupa mengucapkan “Thank you” atas bantuan seseorang, apapun bentuknya. Kamu juga bisa mengucapkan “Thank you for your help” atau “Thank you for your time”. Or simply said, ”Thanks”.

Meminta Bantuan

Selain mengucapkan terima kasih, saat meminta bantuan kepada orang lain juga jangan lupa menambahkan kata “please”. Bisa diletakkan di depan, tengah maupun belakang kalimat. Misalnya: “Would you please open the door?”

Jangan Lupa Menambahkan “Permisi”

Ketika kamu memerlukan bantuan atau perhatian orang asing terutama di tempat umum, kamu perlu membutuhkan ekspresi “Excuse me”. Contohnya: “Excuse me, could I just squeeze past?” atau “Excuse me, how do I get to the train station?”

Penting untuk diingat kalau kata-kata diatas termasuk kata wajib yang digunakan untuk menunjukkan sopan santun atau rasa hormat. Jangan hanya karena malu kamu jadi nggak menggunakan kata tersebut ya. Menunjukkan rasa sopan dan hormat dapat membantumu berkomunikasi dengan baik dengan orang lain.

Mau nyoba cara belajar yang menarik, cepat dan nggak biasa? Jangan khawatir, LEC BALI Kursus Bahasa Inggris privat di Bali akan dengan senang hati membantu. Program belajarnya pun tidak baku, tapi sesuai kebutuhanmu. Jadwalnya fleksibel, kapan aja kalian mau. Bukan hanya itu, kalian juga bisa mengetahui kemampuan bahasa Inggrismu secara GRATIS!

Kami akan membantu kalian belajar bahasa Inggris tanpa rumus, dan bahasa Inggrismu pasti akan terasah jika belajar bersama kami.

Mau tahu info lengkap lainnya? Datang langsung ke Jl. Raya Sesetan Gang Taman Sari No 21, Sesetan – Denpasar Selatan – Bali atau segera telepon ke nomor 081 338 725 123 untuk ikut kelas dengan penawaran menarik sekarang juga!

LEC Bali, We are your English solution!

Sebarkan informasi ini~Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on TumblrShare on Facebook0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Kursus