IELTS: Speaking Part 1

On time vs In time
April 12, 2019
Penggunaan Preposisi In, On, At, Untuk Menyatakan Tempat
April 18, 2019

Hi guys, hari ini kita mau ngomongin tentang IELTS Speaking nih khususnya yang part 1. Seperti yang kita ketahui, IELTS Speaking terdiri dari 3 part yang masing-masing partnya memiliki bobot dan kesulitan yang berbeda. Maka dari itu kamu harus tahu apa saja isi dari IELTS Speaking part 1 dan apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan saat tes IELTS Speaking part 1.

Pertama, untuk IELTS Speaking part 1 ini bentuknya sama baik untuk academic maupun general IELTS, jadi gak ada bedanya ya guys.

Kedua, waktu untuk IELTS Speaking part 1 ini kurang lebih antara 4-5 menitan.

Ketiga, tesnya menyangkut tentang perkenalan diri dan 2 topik lainnya.

Keempat, Topiknya ada beberapa macam yang sering muncul tapi gak akan jauh-jauh dari, ex: Hometown/Neighborhood, Work, Hobbies, Study, Food, Friends, dan Sport.

Kelima, yang mesti kamu tahu ada beberapa hal yang dinilai dalam speaking IELTS part 1 antara lain masalah Pronunciation atau cara pengucapanmu harus jelas dan mudah dimengerti oleh si examiner, berikutnya masalah Fluency atau kelancaran speaking kamu guys, jadi semakin sering kamu melakukan jeda atau mengatakan eeeeee, aaaa berarti kamu kurang lancar. berikutnya adalah masalah Vocabulary atau kosa kata kamu, nah ketika melakukan test speaking ini kosa kata kamu haruslah bervariasi jangan cuma menggunakan kata yang itu-itu saja, contohya mengatakan tapi, bisa menggunakan, but, however, even, eventhough dan sebagainya. Dan yang terpenting adalah masalah GRAMMAR, jadi kamu gak cukup hanya menggunakan satu jenis grammar saja, jadi kamu harus bisa menyesuaikan jenis grammar mana yang harus kamu pergunakan ketika membicarakan masa sekarang, masa lalu ataupun masa depan.

Nah untuk kamu yang ingin mempersiapkan diri menghadapi test IELTS, bisa gabung dengan LEC BALI dalam program IELTS PREPARATION. Hubungi 081338725123 sekarang juga.

LEC BALI, Your English Solution!

Sebarkan informasi ini~Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on TumblrShare on Facebook0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Kursus