Penggunaan “Specially” dan “Especially”

Terjemahan untuk Ungkapan Bahasa Indonesia
September 23, 2016
belajar bahasa inggris di bali, les inggris di bali, kursus bahasa inggris di bali, kursus privat bahasa inggris di denpasar, verb, belajar verb, contoh penggunaan verb, jenis verb
Perubahan Kata Kerja (Verb Conjugation)
October 3, 2016
kursus bahasa inggris, tempat kursus bahasa inggris privat di denpasar, kursus bahasa inggris cepat di denpasar, kursus kilat bahasa inggris, perbedaan specially dan especially, kursus inggris private bali

kursus bahasa inggris, tempat kursus bahasa inggris privat di denpasar, kursus bahasa inggris cepat di denpasar, kursus kilat bahasa inggris, perbedaan specially dan especially, kursus inggris private baliDua kata ini, specially dan especially, manakah yang sering kamu gunakan? Meskipun banyak yang mengatakan jika especially lebih terdengar umum ketimbang specially, namun tak jarang dalam penggunaannya seringkali tertukar. Sebenarnya meskipun memiliki kemiripan kata, namun kata ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok dan harus kamu ketahui.

Baik specially maupun especially merupakan jenis adverb atau kata keterangan. Secara umum, keduanya bermakna particularly atau terutama.

Meskipun maknanya sama, namun penggunaannya tidak hanya melulu mengindahkan makna saja, tetapi yang paling penting adalah melihat ketentuan penggunaan atau kaidahnya. Secara umum, especially lebih banyak digunakan dibandingkan dengan specially.

  1. Especially digunakan sebagai makna ‘khususnya’ atau ‘above all’. Nah, disini terdapat penekanan dimana tanda koma digunakan dalam kalimat.

Contoh:

        • I am scared of reptiles, especially snakes.
          [Saya takut terhadap reptil, terutama ular.]
        • They looked amazing, especially my boyfriend.
          [Mereka tampak luar biasa, khususnya pacar saya.]

2. Specially biasa digunakan dengan melibatkan preposisi “for”. Bentuk pasif biasanya memakai kata ini dalam kalimatnya. Biasanya dipakai untuk menunjukkan sebuah tujuan.

Contoh:

        • This cake specially made for you.
          [Kue ini khusus dibuat untukmu.] – bentuk pasif
        • I drive fast specially for not coming late in your party.
          [Saya mengendarai dengan cepat khusus untuk tidak datang terlambat di pestamu.] – bentuk aktif

3. Especially maupun specially sebaiknya tidak digunakan di awal kalimat. Sebaliknya, gunakanlah “in particular” kalau kamu ingin menggunakannya di awal kalimat dan ingin menghubungkan satu kalimat yang telah diakhiri tanda titik, dengan kalimat lainnya.

Contoh:

        • She loves to stay here. In particular, a small house with spacious garden, full of roses.
          [Dia suka tinggal di sini. Khususnya di sebuah rumah dengan taman yang cukup luas, penuh dengan mawar.]

Mau nyoba cara belajar yang menarik dan nggak biasa? Jangan khawatir, LEC BALI Kursus Bahasa Inggris Privat di Bali akan dengan senang hati membantu. Program belajarnya pun tidak baku, tapi sesuai kebutuhanmu. Jadwalnya fleksibel, kapan aja kalian mau. Bukan hanya itu, kalian juga bisa mengetahui kemampuan bahasa Inggrismu secara GRATIS!

Kami akan membantu kalian belajar bahasa Inggris tanpa rumus, dan bahasa Inggrismu pasti akan terasah jika belajar bersama kami.

Mau tahu info lengkap lainnya? Datang langsung ke Jl. Raya Sesetan Gang Taman Sari No 21 Sesetan, Denpasar Selatan – Bali atau segera telepon ke nomor (0361) 4749517 atau 081 338 725 123 untuk ikut kelas dengan penawaran menarik sekarang juga!

LEC BALI, We are your English solution!

Sebarkan informasi ini~Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on TumblrShare on Facebook0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Kursus