Perbedaan Must dan Have to

kursus bahasa inggris, kursus inggris di bali, kursus inggris denpasar, belajar bahasa inggris, phrasal verb, phrasal verb bahasa inggris, makna phrasal verb, lec bali
Cara Mudah Belajar Phrasal Verb Bahasa Inggris
August 17, 2015
Fakta Menarik Tentang Bahasa Inggris
August 22, 2015

must dan have to, perbedaan must dan have to, kursus bahasa inggris di baliSelama belajar bahasa Inggris, kamu pasti berpikir kalau ‘Must’ dan ‘Have to’ adalah dua kata dengan arti yang sama. Saya sering mendengar kata ‘harus’ diterjemahkan menjadi must atau have to, tergantung seenak yang makai aja, hihihi. Kadang-kadang saya juga keceplosan begitu, *eh..

Kali ini yang salah harus dibenarkan dong, biar nggak keterusan salah. Meski artinya sama-sama ‘harus’ atau ‘seharusnya’, tetapi ada perbedaan mendasar antara ‘Must’ dan ‘Have to’, dan ini sangat penting untuk diketahui.

 

Sebagai awal, lihat dulu kedua kalimat berikut.

 

I must do it

I have to do it

 

Dimana sih letak kedua perbedaannya? Lagi-lagi dalam hati pasti berpikir: keduanya kan sama maknanya? 🙁

Okelah, let’s find out!

 

  1. Must

Penggunaan kata ‘Must’ lebih bersifat personal, jadi bisa dikatakan ketika kamu menggunakan ‘Must’ dalam kalimat, itu artinya Anda memberikan personal feeling dalam kalimat tersebut. Selain itu, kata ‘Must’ juga menunjukkan bahwa sesuatu tersebut benar adanya dan logis. Kata ini juga digunakan untuk menunjukkan kewajiban yang begitu kuat. Dengan kata lain, kewajiban tersebut diperlukan menurut orang yang ada di sekitar kita serta diri kita sendiri.

 

Contoh:

  1. You must stay here for three days.
  2. This phone cannot turn on. It must be broken.
  3. I must go to the festival tonight. I’ve made an appointment with my friends!
  4. “Don’t be late, Donna! You must be at home before 9 pm!”

 

  1. Have to

Penggunaan ‘Have to’ hampir sama dengan ‘Must’, dengan sifat yang lebih impersonal. ‘Have to’ berarti memiliki kewajiban kuat sama seperti ‘Must’, tetapi ada campur tangan pihak lain yang membuat kewajiban tersebut, biasanya lebih ke situasi umum atau aturan.

 

Contoh:

  1. I have to come at 8 am before I am late for the train.
  2. You can’t turn right here. You have to driving ahead.
  3. She has to come to the interview or she will lose her dream job.

Jadi dari ketiga kalimat di atas, ada kewajiban untuk menaati peraturan yang tersirat di kalimat tersebut.

 

Gimana guys? Sudah mengerti bedanya dimana? Saya kira kamu bisa membedakan dua kalimat di bawah ini dengan mudah.

 

Nah jika kalian memiliki pertanyaan seputar bahasa Inggris dan bantuan dalam belajar, LEC akan dengan senang hati membantu. Program belajarnya pun tidak baku, tapi sesuai kebutuhanmu. Jadwalnya fleksibel, kapan aja kalian mau. Bukan hanya itu, kalian juga bisa mengetahui kemampuan bahasa Inggrismu secara GRATIS!

Kami akan membantu kalian belajar bahasa Inggris tanpa rumus, dan bahasa Inggrismu pasti akan terasah jika belajar bersama kami.

Mau tahu info lengkap lainnya? Datang langsung ke Jl. Tukad Pancoran Gang VII No. 4, Panjer Denpasar Selatan – Bali atau segera telepon ke nomor 081 338 725 123 untuk ikut kelas dengan penawaran menarik sekarang juga!

LEC Bali, We are your English solution

 

Selamat belajar!

Sebarkan informasi ini~Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on Twitter0Share on TumblrShare on Facebook0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Kursus