3 Alasan ‘Tidak Pintar’ yang Bisa Disiasati

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris
June 5, 2014
Tips Reading dalam Bahasa Inggris
December 16, 2014

kursus bahasa inggris di bali

Susah? Coba kalian tanyakan ke setiap orang di dekatmu. Saya pernah iseng-iseng aja nih bikin survey di sekolah dulu (hanya sekedar bertanya dan observasi aja sih), dari 20 orang teman satu angkatan yang mendapat pelajaran bahasa Inggris, 12 diantaranya benar-benar tidak menyukai bahasa Inggris, 6 lainnya mengatakan biasa saja  alias fifty: fifty dan hanya 4 lainnya yang bisa berbahasa Inggris dengan fasih. Hasil ini lumayan mengejutkan karena 12 orang yang tidak suka bahasa Inggris itu mempunyai alasan yang hampir sama untuk setiap individunya. Nah alasan-alasan inilah yang membuat bahasa Inggris terlihat susah, padahal sebenarnya tidak sama sekali guys!

Alasan pertama dan paling diminati adalah: MALAS. Terlalu banyak kegiatan di sekolah membuat mereka mengesampingkan hal yang bernama pelajaran. Nah, selain karena malas untuk mempelajari bahasa Inggris, mereka juga lebih mementingkan mata pelajaran science. Hei, bahasa Inggris itu ilmu juga lhoooo. Malas untuk berlatih, malas untuk mempraktekkan, sama artinya dengan malas menjadi sukses. Jadi jauhkan rasa malas belajar karena bahasa Inggris tidaklah susah!

Alasan kedua, BIAYA. Mereka pikir kalau belajar sendiri hasilnya kurang maksimal sehingga mereka selalu berorientasi pada kursus. Tidak hanya buku, sekarang ada banyak sekali materi di internet yang bisa dimanfaatkan untuk bahan belajar. Guru bahasa Inggris pun dulunya belajar otodidak disamping juga menempuh pendidikan sebagai guru bahasa Inggris. Nah, kalau mereka bisa, kenapa kalian tidak? Hanya sebatas percakapan singkat saya rasa hal tersebut sangatlah mudah untuk dipelajari sendiri untuk kemudian dipraktekkan bersama teman-teman.

Alasan terakhir adalah WAKTU. Waktu juga menjadi salah satu penghambat ketertarikan untuk belajar. Ada beberapa dari mereka yang sangat sibuk mengejar target belajar di mata pelajaran lain sehingga waktu belajar menjadi hal berharga yang sulit mereka dapatkan. Well, ini saatnya bagi kamu untuk menjadi pribadi yang dewasa dengan manajemen waktu yang baik. Seimbangkan waktu belajar antara satu pelajaran dengan yang lain, jadi kamu bisa dengan maksimal melakukan hal-hal yang menurutmu penting tanpa harus mengabaikan hal lain yang juga kamu perlu lakukan. Good luck guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Kursus