Kalimat Pengandaian Dalam Bahasa Inggris dan contohnya dalam bahasa inggris

mengapa bahasa inggris saya tidak berkembang
Mengapa Bahasa Inggris Saya Tidak Berkembang
August 13, 2021
Contoh Soal Dan Jawaban  If Conditional
September 20, 2021
  • Seperti yang kita sudah ketahui, bahwa if conditional atau conditional if dalam Bahasa inggris di bagi dalam tiga type, yaitu. type 1, yang kita sebut sebagai future conditional, type II, present condtional, dan type III sebagai past conditional, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas satu demi satu.

Type I di sebut juga dengan Future conditional, dan jika jika artikan sesuatu yang di harapkan untuk terjadi, di masa yang akan dating, maupun di masa sekarang, dan ada kemungkinan untuk terjadi. Dan tenses yang di gunakan untuk type 1 ini adalah simple present dan present future.

Contoh:

  1. If you come earlier, we will see the guest star ( jika kamu dating lebih awal, kita akan melihat bintang tamu tersebut )
  2. We will go to bandung, if you get the 1st champion ( kita akan pergi ke bandung, jika kamu mendapat juara 1 )
  3. You will be successful , if you always try and never give up ( kamu akan sukses, jika kamu selalu mencoba dan tidak pernah menyerah)
  4. He will be here before 5 am, if He takes the short cut ( Da akan berada disini sebelum jam 5 pagi, jika mereka mengambil jalan singkat tersebut )

Type II, di sebut juga dengan Present Conditional, yang jika kita artikan, sesuatu yang di harapkan terjadi sekarang tapi tidak  bisa terjadi, karena bertengtangan dengan kenyataan yang sekarang. Dan tenses yang di gunakan disini adalah Past tense dan Past future, dan untuk type ke II ini tobe yang di gunakan semuanya menggunakan WERE

Contoh :

  1. If I were A boy, I would kick his ass ( Jika saya seorang laki laki, saya akan menendangnya )
  2. You would understand it, if you felt it. ( kamu seharusnya mengerti, jika kamu merasakannya )
  3. If you studied hard last night, you should be able to answer the test ( Jika kamu belajar keras kemarin, kamu seharusnya mampu menjawab tes tersebut )
  4. I would be happy, if she were here ( saya sharusnya bahagia, jima dia ada disini )

Type III, di sebut juga dengan Past Conditional, yang jika kita artikan, sesuatu yang diharapkan terjadi namun tidak bisa terjadi karena waktunya sudah lewat. Untuk tenses  pada type ke III ini kita menggunakan Past perfect dan past perfect future.

Contoh :

  1. If you had known, you should have told them ( jika kamu sudah tau, kamu seharusnya sudah menceritakan kepada mereka )
  2. If you had woken up earlier, we should have arrived earlier here. ( jika kamu sudah bangun lebih awal, kami seharusnya sudah sampai lebih awal disini )
  3. You should have arrived if you had known the address  ( kamu seharusnya sudah sampai, jika kamu sudah tau alamatnya dengan baik)
  4. If you had done your work, you would have been able to go outside. (jika kamu sudah menyelesaikan tugasmu, kamu seharusnya sudah bisa pergi keluar )

itu lah penjelasan tentang if conditional type I, II, dan III, . Dan bagi teman teman yang ingin belajar Bahasa inggris khususnya di bali baik untuk yang private one on one, small group, maupun company training bisa menghubungi Lec bali,  di no 081237711123. Kursus private  Bahasa inggris  dibali, tanpa rumus rumusan

Lec bali

Your English Solution

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Kursus